Koneksi Anda tidak pribadi

Pesan kesalahan dari Browser Google Chrome ini adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi semua orang dalam kehidupan kita sehari-hari. Google Chrome memperingatkan Anda setiap kali menemukan trek abnormal yang diambil saat Anda menelusuri sesuatu di web. Jika Anda mendapatkan kesalahan SSL Net::ERR_CERT_DATE_INVALID di chrome, itu berarti koneksi Internet atau komputer Anda mencegah Chrome memuat halaman secara aman dan pribadi. Saat Anda mengakses situs web dengan metode aman SSL (atau https), pesan kesalahan muncul seperti di bawah ini:

Periksa Tanggal dan Waktu Sistem
Jika komputer Anda menampilkan waktu yang salah, pesan kesalahan SSL akan muncul. Ini adalah alasan sebenarnya dalam banyak kasus yang mencegah browser Google Chrome memverifikasi sertifikat SSL. Jadi, pertama-tama Anda harus memeriksa tanggal dan waktu komputer Anda dan pastikan bahwa pengaturan tanggal dan waktu Anda sudah benar. Untuk melakukannya coba langkah-langkah berikut:

Klik pada ikon Tanggal dan Waktu di sudut kanan bawah.

Di jendela yang terbuka, klik “Ubah pengaturan tanggal dan waktu…”

Tekan tautan Ubah tanggal dan waktu untuk memastikan bahwa Anda telah mengatur tanggal/waktu/tahun yang benar di komputer Anda.

Setelah selesai dengan tanggal/waktu, tekan Ubah zona waktu untuk memastikan bahwa Anda memiliki zona waktu yang tepat.

Mulai ulang komputer Anda, lalu coba akses halaman HTTPS di Chrome. Jika masalah berlanjut, lanjutkan ke saran berikutnya
Anda mungkin memperhatikan bahwa lain kali Anda akan me-reboot komputer Anda, pengaturan tanggal dan waktu akan menjadi salah lagi. Jika demikian, Anda harus mengganti baterai motherboard. Baterai ini mempertahankan jam terpasang saat sistem dimatikan.

Nonaktifkan Koneksi SSL Antivirus
Pemindaian HTTPS adalah fitur Antivirus dan diaktifkan secara otomatis saat Antivirus diinstal di mesin Anda. Pemindaian HTTPS mendekripsi dan memindai lalu lintas terenkripsi untuk mendeteksi potensi malware yang terdapat di situs yang menggunakan koneksi HTTPS. Jadi dalam hal ini, mengubah pengaturan antivirus Anda akan menyelesaikan masalah ini tetapi mungkin berbeda dalam kasus Anda tergantung pada antivirus yang Anda gunakan.

Jika Anda tidak dapat menemukan pengaturan tersebut, coba nonaktifkan program antivirus Anda untuk sementara waktu. Tetapi hanya jika Anda yakin bahwa situs yang akan Anda tuju cukup aman untuk Anda percayai.

Hapus Cookie dan File Cache
Jika Anda memiliki terlalu banyak data penjelajahan yang disimpan, kesalahan seperti Koneksi Anda tidak pribadi akan muncul dari waktu ke waktu. Menghapus cache chrome sangat membantu Anda dalam situasi seperti itu.

Setel ulang Peramban Chrome
Mencoba untuk me-reset browser juga akan membantu dalam beberapa situasi.

Klik menu Chrome >> Pengaturan >> Tampilkan pengaturan lanjutan >> Atur ulang pengaturan >> Atur Ulang.

Buka Chrome dalam Mode Penyamaran
Jika Anda tidak ingin Google Chrome mengingat aktivitas Anda, Anda dapat menjelajahi web secara pribadi dalam mode Penyamaran. Di komputer Anda, buka Chrome. Di kanan atas, klik More Incognito Mode dan kemudian New Incognito Window.

Sebuah jendela baru muncul. Di sudut atas, periksa ikon Penyamaran Ikon penyamaran.

Sekarang coba masuk ke website yang akan Anda kunjungi. Jika halaman web terbuka dengan baik, mungkin ada beberapa ekstensi yang menyebabkan masalah.

Sertifikat SSL yang kedaluwarsa
Jika situs web berjalan dengan Sertifikat SSL yang kedaluwarsa , itu dapat membahayakan pengguna dan Google Chrome tidak menganggap situs web itu aman. Dalam kebanyakan kasus, pemilik situs web lupa memperbarui sertifikat SSL, Anda akan mendapatkan kesalahan ini saat mengunjunginya. Dalam hal ini, jika Anda adalah admin situs web, solusi untuk menghilangkan kesalahan adalah dengan memperbarui sertifikat SSL atau membeli SSL baru. Atau, jika Anda bukan admin situs web, silakan hubungi admin situs web tentang masalah ini.

Perbarui Peramban Chrome
Pengguna mungkin mendapatkan kesalahan jika versi Google chrome tidak diperbarui. Disarankan untuk menggunakan versi Google chrome yang diperbarui. Di Google Chrome Anda, klik Opsi >> Tentang Google Chrome, di sini Anda akan mendapatkan informasi tentang versi Google Chrome. Jika versi yang lebih lama akan meminta Anda untuk memperbarui, yang sangat direkomendasikan.

Jika semuanya gagal , upaya terakhir adalah melanjutkan ke situs web tetapi hanya lakukan ini jika Anda yakin bahwa situs web yang Anda coba amankan.

Di Google Chrome, buka situs web yang memberikan kesalahan
Untuk melanjutkan, pertama-tama klik tautan “Lanjutan”
Setelah itu pilih “Lanjutkan ke www.######.com (tidak aman)”